Kalender Pariwisata Bulan Januari


MAGETAN

NATAL DAN TAHUN BARU

Waktu : 25 Desember – 1 Januari 2016
Tempat : Telaga Sarangan, Alun – alun Magetan

Merupakan acara Pesta Kembang Api dan Panggung Hiburan dalam menyambut pergantian tahun.

Selengkapnya

KAB. KEDIRI

Gebyar Tahun Baru 2016

Waktu : 31 Desember 2015 – 01 Januari 2016
Tempat : Kawasan Simpang Lima Gumul, Kabupaten Kediri

Kegiatan untuk merayakan pergantian tahun dengan pesta kembang api dan pentas seni baik tradisional maupun modern.

Selengkapnya

KOTA BLITAR

PAGELARAN SENI BUDAYA MALAM MINGGUAN

Waktu : Setiap Malam Minggu
Tempat : PIPP Kota Blitar, Istana Gebang

Pagelaran seni disetiap malam mingguan adalah pagelaran seni yang dipentaskan oleh kelompok kesenian tradisional dari masing – masing kelurahan se kota Blitar secara bergantian. Pagelaran seni ini bertujuan sebagai wujud untuk nguri – nguri (melestarikan) budaya Jawa agar kesenian tradisional tetap eksis, serta mengantisipasi kepunahan.

Selengkapnya

LAMONGAN

UPACARA TUTUP PLAYANG

Waktu : Januari 2016
Lokasi : TPI Brondong

Merupakan kegiatan yang dimaksudkan untuk menandai berakhirnya kegiatan melaut bagi para nelayan

Selengkapnya

KAB. MALANG

UPACARA LABUHAN PANTAI NGLIYEP

Waktu : Januari 2016
Lokasi : Pantai Ngliyep, Kab. Malang

Upacara / perayaan adat tradisional Labuhan Maulid oleh masyarakat setempat sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Selengkapnya

KAB. PROBOLINGGO

FESTIVAL KULINER

Waktu : Januari 2016
Lokasi : Kraksaan

Merupakan ajang untuk menampilkan masakan dengan racikan bumbu tradisional atau disebut racikan bumbu jaman leluhur, festival ini biasanya diikuti oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten, Gapoktan Kecamatan, Kopwan Kecamatan, Hotel, Resto, Catering dan Pelaku Wisata Kuliner di Kabupaten Probolinggo.

Selengkapnya

KAB. PONOROGO

PENTAS REYOG BULAN PURNAMA

Waktu : 25 Januari 2016
Lokasi : Panggung Utama, Alun Alun Ponorogo

Pentas Reyog bulan purnama dilaksanakan secara rutin tiap malam bulan purnama pada tanggal 14 malam 15 bulan Jawa. Penampilan reyog bulan purnama diawali dengan penampilan tari-tarian dari sanggar yang telah dijadwalkan dan dari sekolah-sekolahan yang berpartisipasi ikut mengisi kegiatan tersebut. Dan pada puncak acara ditutup dengan penampilan Reyog dan dimulai pada pukul 20.00 s/d 23.00 WIB.
PAGELARAN WAYANG KULIT AKHIR BULAN

Waktu : 30 Januari 2016
Lokasi : Panggung Utama, Alun Alun Ponorogo


Selengkapnya

NGANJUK

KEGIATAN WAYANG PURWO PERIODIK

Waktu : Januari 2016
Tempat : 10 Kecamatan di Kab. Nganjuk

Merupakan pertunjukan Wayang Purwo secara periodic yang dimaksudkan sebagai upaya untuk melestarikan budaya adiluhung serta meningkatkan kualitas seiring perkembangan jaman.

Selengkapnya

KOTA PASURUAN

KERAPAN SAPI

Waktu : Januari 2016
Lomba karapan sapi menjadi agenda tahunan Kota Pasuruan untuk menyambut Hari Jadi Kota Pasuruan. Di ikuti 24 pasang sapi terdiri dari milik para Lurah, Camat dan Formpimda. Lomba ini dibagi dalam dua kategori, yakni kategori khusus yang melombakan sapi pacu milik anggota Forpimda dan kategori umum yang melombakan sapi pacu milik perwakilan kelurahan di Kota Pasuruan. Sapi ini berlari melintasi lintasan sepanjang kurang lebih 201 meter


Selengkapnya

KOTA PROBOLINGGO

SPKP (SEMARAK PAGI KOTA PROBOLINGGO)

Waktu : Januari 2016
Lokasi : Kota Probolinggo

Semarak Pagi Kota Probolinggo merupakan kegiatan bazar jalanan yang digelar oleh Pemerintah Kota Probolinggo pada setiap bulannya. Berbagai jenis produk unggulan turut dipamerkan dalam kegiatan yang digelar dari jam 05.30-11.00 WIB. Kegiatan ini berorientasi menggali potensi ekonomi kemasyarakatan digelar melalui peran aktif SKPD dan pihak swasta dalam pemberdayaan masyarakat.

Selengkapnya

SIDOARJO

LELANG BANDENG

Waktu : Januari 2016
Lokasi : Alun Alun Sidoarjo

Kegiatan Lelang Bandeng Tradisional merupakan event tahunan yang diselenggarakan untuk meningkatkan produksi ikan bandeng para petani tambak, melestarikan budaya lokal sekaligus menjujung tinggi peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Bandeng yang dilelang dinamakan bandeng kawakan yang dipelihara khusus di tambak tradisional di wilayah Kabupaten Sidoarjo dan berumur lima sampai sepuluh tahun dengan mencapai berat 7 Kg sampai 10 Kg per ekor. Uang hasil lelang digunakan untuk kegiatan- kegiatan sosial dan keagamaan melalui yayasan amal bakti muslim Sidoarjo

Selengkapnya
Booking Hotel
Powered by :
Tautan