Kalender Pariwisata Bulan Februari


JOMBANG

FESTIVAL KENDUREN

Waktu : Februari 2016
Tempat : Lapangan Kecamatan Wonosalam

Kabupaten Jombang memiliki berbagai potensi wisata, salah satu kekayaan wisata yang dimiliki adalah Agrowisata. Kecamatan Wonosalam merupakan kecamatan yang memiliki hasil agrowisata yang terkenal yaitu Buah Durian Bido. Festival Kenduren merupakan festival tahunan sebagai ungkapan rasa syukur atas panen durian. Pada Festival Kenduren dibagikan buah Durian Bido secara cuma-cuma sejumlah tahun pelaksanaan. jadi pada tahun 2015, pengunjung Festival akan dibagi 2015 buah Durian Bido.

Selengkapnya

KOTA MALANG

GEBYAR SENI BUDAYA DI UPT TAREKO

Waktu : Minggu pertama Februari 2016
Tempat : Taman Rekreasi Kota Malang (Tareko)

Penampilan pertunjukan seni secara rutin di Taman Rekreasi Kota Malang

Selengkapnya

NGANJUK

KEGIATAN WAYANG PURWO PERIODIK

Waktu : Februari 2016
Tempat : 10 Kecamatan di Kab. Nganjuk

Merupakan pertunjukan Wayang Purwo secara periodic yang dimaksudkan sebagai upaya untuk melestarikan budaya adiluhung serta meningkatkan kualitas seiring perkembangan jaman.

Selengkapnya

PONOROGO

PEMENTASAN REYOG DI TELAGA NGEBEL

Waktu : Sabtu, 13 Februari 2016 Jam 19.00 s/d selesai
Lokasi : Dermaga Telaga Ngebel


PENTAS TEATER

Waktu : Sabtu, 20 Februari 2016, Jam 19.00 Wib. s/d selesai
Lokasi : Gedung Kesenian, Jl. Pramuka 19 A Ponorogo


PENTAS REYOG BULAN PURNAMA

Waktu : 23 Februari 2016
Lokasi : Panggung Utama, Alun Alun Ponorogo

Pentas Reyog bulan purnama dilaksanakan secara rutin tiap malam bulan purnama pada tanggal 14 malam 15 bulan Jawa. Penampilan reyog bulan purnama diawali dengan penampilan tari-tarian dari sanggar yang telah dijadwalkan dan dari sekolah-sekolahan yang berpartisipasi ikut mengisi kegiatan tersebut. Dan pada puncak acara ditutup dengan penampilan Reyog dan dimulai pada pukul 20.00 s/d 23.00 WIB.

PAGELARAN WAYANG KULIT AKHIR BULAN

Waktu : 27 Februari 2016


Selengkapnya

KOTA BLITAR

DRAMA KOLOSAL PETA

Waktu : 14 Februari 2016
Tempat : Komplek Monumen Peta

Drama Kolosal ini digelar untuk memperingati pemberontakan PETA melawan penjajah Jepang di Blitar pada tahun 1945 yang dipimpin oleh Sudanco Soeprijadi. Dengan digelarnya drama kolosal ini diharapkan nilai – nilai kepahlawanan maupun nilai – nilai kebudayaan dapat diwariskan dan menumbuh kembangkan rasa patriotik serta nasionalistik dikalangan generasi muda. Dalam pagelaran ini ditampilkan beberapa seni yang dipadukan dengan gerak dan didukung + 200 orang peraga. Esa.

PAGELARAN SENI BUDAYA MALAM MINGGUAN

Waktu : Setiap Malam Minggu
Tempat : PIPP Kota Blitar, Istana Gebang

Pagelaran seni disetiap malam mingguan adalah pagelaran seni yang dipentaskan oleh kelompok kesenian tradisional dari masing – masing kelurahan se kota Blitar secara bergantian. Pagelaran seni ini bertujuan sebagai wujud untuk nguri – nguri (melestarikan) budaya Jawa agar kesenian tradisional tetap eksis, serta mengantisipasi kepunahan.

Selengkapnya

PASURUHAN

PROSESI PETIK LAUT

Waktu : 17 Februari 2016
Lokasi : Pelabuhan Kota Pasuruan Kelurahan Ngemplakrejo Kecamatan Panggungrejo

Masyarakat dan para jajaran Muspida bersama sama naik perahu tradisional yang sudah dihias terlebih dahulu, menuju ke tengah laut untuk menyaksikan pelepasan sesaji dan pada saat itu juga dilaksanakan ritual makan bersama ditengah laut. Suasana sangat membaur antara Muspida dan Masyarakat pada kegiatan Petik Laut ini.
Kegiatan ini merupakan Rangkaian Kegiatan Hari Jadi Kota Pasuruan yang berjalan secara rutin tiap tahun nya dan di adakan dua kali dalam setahun yaitu Februari dan 7 syawal ( Lebaran Ketupat )

Selengkapnya

PACITAN

HARI JADI PACITAN

Waktu :19 Februari 2016
Tempat : Alun alun Pacitan

Merupakan peringatan berdirinya Kabupaten Pacitan, yang diperingati setiap tanggal 19 Februari. Rangkaian acara Hari Jadi berlangsung selama 10 hari

Selengkapnya

KOTA PASURUAN

HARI JADI KOTA PASURUAN / KIRAB PATAKA UNTUNG SUROPATI

Waktu : Februari 2016
Tempat : GOR Untung Suropati di Jl. Sultan Agung 36

KIRAB PATAKA adalah sebuah Surat Perintah untuk Untung Suropati yang dijadikan tonggak sejarah berdirinya Kota Pasuruan. Para Jajaran Muspida ikut menjadi bagian kirab, mereka berdandan dengan busana khas Kota Pasuruan. Rombongan para pejabat disambut tarian wiranini dan dilanjutkan acara Penyerahan Pataka dari Wiranini kepada Wiroguno lalu berjalan secara beriringan menuju Panggung Kehormatan Wiroguno Menyerahkan "Pataka" kepada Kepala DPRD kota Pasuruan untuk dibacakan isi "PATAKA" tersebut dari situlah masyarakat akan mengetahui Sejarah Berdirinya KOTA PASURUAN

PASOEROEAN DJAMAN BIJEN

Waktu : Februari 2016
Tempat : GOR Untung Suropati i Jl. Sultan Agung 36 Kota Pasuruan

Pasoeroean Djaman Bijen, merupakan rangkaian kegiatan Hari Jadi Kota Pasuruan yg dilaksanakan secara rutin pada bulan Februari. Event ini adalah sarana untuk mengenang masa perjuangan di jaman tempo dulu, dalam event ini semua jajaran muspida dan masyarakat Kota Pasuruan ikut menyemarakkan dengan cara memakai pakaian jaman dahulu.

Selengkapnya

KOTA PROBOLINGGO

SPKP (SEMARAK PAGI KOTA PROBOLINGGO)

Waktu : Januari 2016
Lokasi : Kota Probolinggo

Semarak Pagi Kota Probolinggo merupakan kegiatan bazar jalanan yang digelar oleh Pemerintah Kota Probolinggo pada setiap bulannya. Berbagai jenis produk unggulan turut dipamerkan dalam kegiatan yang digelar dari jam 05.30-11.00 WIB. Kegiatan ini berorientasi menggali potensi ekonomi kemasyarakatan digelar melalui peran aktif SKPD dan pihak swasta dalam pemberdayaan masyarakat.

Selengkapnya

BONDOWOSO

KAWAH WURUNG TRAIL ADVANTURE

Waktu : Februari 2016
Tempat : Kawah Wurung, Kec.Sempol, Kab.Bondowoso

Event wisata olahraga ekstrim (Trail Advanture) yang digelar setiap tahun yang diikuti oleh para peserta dari berbagai penjuru nusantara, dengan rute yang menantang & menarik karena melewati berbagai obyek wisata alam di Kabupaten Bondowoso. Selain olahraga, kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka memperkenalkan serta mempromosikan ragam daya tarik wisata yang sangat indah di Kabupaten Bondowoso.

Selengkapnya
Booking Hotel
Powered by :
Tautan