Pasar Bunga Bratang


Pasar bunga Bratang adalah pasar bunga tradisional di Surabaya, tepatnya di jalan Bratang. Pada awal mulanya, pasar ini hanya dihuni oleh 5 penjual dari pasar kayoon, untungnya, area kecil ini menjadi besar dan berkembang sejak tahun 1990-an.

Saat ini, pasar ini sudah terorganisir; kebersihannya sudah dijaga dan hal ini membuat nyaman para pengunjung yang ingin membeli bunga. Selain itu, fasilitas di pasar menjadi lebih baik, seperti tempat parkir yang relatif aman dan bagus. Jangan khawatir tentang kriminalitas selama Anda belanja, karena daerah ini aman dari gangguan.

Sepintas, pasar bunga ini tampak seperti sebuah pasar bunga biasa, dimana terdapat beragam tanaman hias yang tersusun rapi di setiap bilik pedagang, daun berwarna-warni dan bunga-bunga yang cantik dan harum. Padahal, Pasar Bunga Bratang ini berdiri di lahan lebih dari 2400 m2. Terdapat lebih dari 200 stan berukuran 3x4 meter di setiap kios di area pasar. Dan lebih dari 65 orang penjual bunga hidup dan menjalankan bisnis di pasar ini.

Pasar Bunga Bratang buka 24 jam sehari, meskipun beberapa kios ditutup pada 6:00. Tapi ada beberapa stan tetap buka. Para pengunjung sebagian besar datang pada akhir pekan, mulai dari pagi hingga sore hari. Bratang pasar bunga adalah pasar yang paling lengkap dibanding toko bunga lainnya. Misalnya, ketika di tempat lain sangat sulit untuk mendapatkan tanaman Toga (Tanaman Obat Keluarga), di sini pasti tersedia.

Photo Gallery
Latest News





Hotel Deals of the Day
Interesting Links