Desa Wisata Batu

Kota Batu menyimpan banyak keindahan. Selain wisata alamnya, beberapa desa di Batu juga menjadi daya tarik kunjungan bagi banyak wisatawan. Beberapa diantaranya adalah: Desa perkebunan apel
Desa wisata ini terletak di desa Sidomulyo. Desa ini menawarkan satu perkebunan yang luas dan pohon apel sebagai menu utama perkebunannya. Para pengunjung bisa memetik langsung buah apel langsung dari pohonnya atau untuk di bawa pulang sebagai oleh-oleh.
Sebagai sarana pendukung, di desa ini juga di sediakan penginapan atau guess house untuk wisatawan yang ingin menginap. Keramahan penduduk desa Sidomulya menjadi satu nilai tambahan bagi wisata desa ini.

Desa perkebunan Sayur-mayur
Desa wisata ini terletak di dua tempat, yaitu di desa Pandanrejo dan desa Tulungrejo, kecamatan Bumiaji. Di sini, para pengunjung bisa mendapat sayuran yang masih segar dan sehat langsung dari kebunnya. Jenis sayuran sangat beragam seperti, brokoli, kailan, kubis, wortel, dan banyak lagi.

Desa Bunga
Masih di desa Pandarejo, kecamatan Bumiaji, terdapat desa bunga. Desa ini menyimpan beranega ragam tanaman hias khas kota Batu.

Latest News

The Chilling Batu

Batu Batu city is located in 800 meters above sea level, with cold temperature between 17-25,6 degree Celsius. Batu city is an area in East Java that surrounded by mountains. Geographically, Batu is a mountainous area. The potencies of this area are coming from the agro tourism properties, which is fruits, vegetables, mountain panorama and the hills. When the visitors visit to Batu city, the fresh mountain air will welcoming us. There are some tourism destination that most visitors visit regularly, they are; Jatim Park, Selecta, Songgoriti, Agro tourism, Coban…





Hotel Deals of the Day
Interesting Links