Tanaman Khas Kota Batu


Anggrek Punten
Kota Batu adalah kota yang dingin dan nyaman , yang memiliki banyak petani anggrek. Tepatnya terletak di Desa Punten, Kecamatan Bumiaji. Untuk saham dibutuhkan anggrek yang kualitasnya bagus, Punten memiliki banyak saham untuk pasar luar daerah Batu, termasuk Malang dan daerah lainnya.


Aksesoris Bunga
Disamping bunga anggrek, Desa Punten juga memproduksi aksesoris bunga yang sering mendistribusikan ke Bandung, Yogyakarta, Malang dan bahkan di luar negeri. Desa lain yang menghasilkan bunga aksesoris adalah Desa Bulukerto, kecamatan Bumiaji.
Selain dikenal sebagai penghasil apel, Kota Batu juga terkenal dengan Kota Bunga. Kalau pergi berwisata ke kota Batu, kita banyak mendapati macam bunga. Mulai dari mawar,melati,anggrek,dan macam bunga lainnya.Hal ini sangat menarik bagi pecinta bunga.

Green House
Kota Batu sebagai kawasan bisnis agro telah dikembangkan dengan produk perkebunan yang berkualitas tinggi. Misalnya, kota Batu memiliki Green House yang terletak di desa Pendem, kecamatan Junrejo. Green House ini menghasilkan berbagai produk perkebunan dan telah diekspor ke Jepang.


Mawar
Bunga mawar dari kota Batu sangatlah terkenal. Lokasi pertumbuhan bunga terletak di desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji. Ada pembudayaan pertanian bunga mawar di sini. Mawar dibagi menjadi tiga kelas, yaitu; Holland Rose, Rose Singapura, dan India Rose. Kapasitas bunga yang dihasilkan 3000 - 4000 batang setiap harinya. Pemesanan bunga ini juga tersedia dalam bentuk vas.

Photo Gallery
Latest News

The Chilling Batu

Batu Batu city is located in 800 meters above sea level, with cold temperature between 17-25,6 degree Celsius. Batu city is an area in East Java that surrounded by mountains. Geographically, Batu is a mountainous area. The potencies of this area are coming from the agro tourism properties, which is fruits, vegetables, mountain panorama and the hills. When the visitors visit to Batu city, the fresh mountain air will welcoming us. There are some tourism destination that most visitors visit regularly, they are; Jatim Park, Selecta, Songgoriti, Agro tourism, Coban…





Hotel Deals of the Day
Interesting Links