Makanan Khas Kota Batu


Kota Batu terkenal dengan Apelnya, semua tahu itu. Lalu, adakah makanan khas lain dari kota dingin ini?

Cincau
Cincau biasa di buat sebagai minuman yang manis dan dingin. Bisa juga di gunakan sebagai bahan tambahan kolak. Cincau berasal dari daun cincau yang di haluskan dan diambil sarinya untuk kemudian di olah menyerupai jelly kenyal berwarna hijau atau hijau kehitaman.
Di kota Batu, para pembuat cincau terletak di desa Tlekung, kecamatan Junrejo.

Cuka Apel
Sebagai penghasil apel yang besar, Kota Batu juga berhasil mengolah bahan makanan baru dengan menggunakan apel sebagai bahan dasarnya. Cuka apel, adalah salah satu produk andalan kota Batu yang terletak di desa Temas. Produk cuka apelnya di pasarkan dengan menggunakan merk Wukir Sari.

Dodol Apel
Satu lagi produk olahan dari apel adalah dodol apel. Makanan yang manis dan kenyal ini di produksi di desa Bumiaji dan telah di pasarkan ke hampir seluruh Indonesia.

Keripik Apel
Tak puas menggunakan olahan apel dalam bentuk makanan manis, Kota Batu pun ber ekplorasi menjadikan apel sebagi keripik andalan mereka. Bersama dengan berbagai macam kripik buah a la kota Malang dan Batu, keripik apel juga banyak di beli oleh para wisatawan sebagai produk oleh-oleh.

Latest News

The Chilling Batu

Batu Batu city is located in 800 meters above sea level, with cold temperature between 17-25,6 degree Celsius. Batu city is an area in East Java that surrounded by mountains. Geographically, Batu is a mountainous area. The potencies of this area are coming from the agro tourism properties, which is fruits, vegetables, mountain panorama and the hills. When the visitors visit to Batu city, the fresh mountain air will welcoming us. There are some tourism destination that most visitors visit regularly, they are; Jatim Park, Selecta, Songgoriti, Agro tourism, Coban…





Hotel Deals of the Day
Interesting Links