Gunung Panderman

Satu lagi gunung yang berada di kota Batu, Gunung Panderman. Gunung ini terkenal juga di negeri Belanda, karena nama Panderman diambil dari nama seorang Belanda Van Der Man, yang mengagumi keindahan gunung tersebut pada masanya.

Gunung Panderman memiliki tinggi 2000 meter dari permukaan laut. Bagi mereka yang suka akan tantangan dan kegiatan di luar ruangan, dibutuhkan waktu 3 jam untuk mendaki puncak gunung tersebut, dan bisa diakses melaui kota Batu.

Pos pemberhentian pertama saat akan menuju ke Gunung Panderman adalah kawasan Latar Ombo, yaitu sebuah kawasan untuk bumi perkemahan. Pos pemberhentian kedua setelah Latar Ombo adalah kawasan Watu Gede. Dinamakan Watu Gede karena terdapat sebuah Batu Besar di kawasan ini, dan pengunjung bisa menikmati suasana yang sejuk dan pemandangan yang indah kota Malang dan Batu.

Latest News

The Chilling Batu

Batu Batu city is located in 800 meters above sea level, with cold temperature between 17-25,6 degree Celsius. Batu city is an area in East Java that surrounded by mountains. Geographically, Batu is a mountainous area. The potencies of this area are coming from the agro tourism properties, which is fruits, vegetables, mountain panorama and the hills. When the visitors visit to Batu city, the fresh mountain air will welcoming us. There are some tourism destination that most visitors visit regularly, they are; Jatim Park, Selecta, Songgoriti, Agro tourism, Coban…





Hotel Deals of the Day
Interesting Links