Taman Wisata Studi Lingkungan (TWSL) / Ruang Terbuka Hijau (RTH)


Sejarah Taman Wisata dan Study Lingkungan pada awalnya merupakan Hutan Kota yang didirikan oleh Pemerintah Kota Probolinggo, Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup bersama pelaku Industri se Kota Probolinggo yang tergabung dalam IMF (Informal Meeting Forum). Hutan Kota tersebut bernama Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan dibuat untuk kepentingan ekologis, edukatif dan sosial kemasyarakatan . Substansi utamanya lebih ditujukan terhadap perwujudan monumen hijau di kawasan perkotaan.

Keberadaan Hutan Kota kemudian di kembangkan lagi menjadi Taman Wisata Study Lingkungan (TWSL) . Lokasi TWSL berada di lahan eks Joboan Kelurahan Mangunharjo kecamatan Mayangan dengan luas kurang lebih 1 ha . Terdapat kurang lebih dua puluh jenis tanaman tahunan di TWSL antara lain: Sengon , mengkudu , Mahoni , Waru Rangkang, dan masih banyak.

Selain berbagai jenis tanaman, di Taman Wisata Study Lingkungan juga terdapat taman satwa. Ini adalah Taman Wisata yang harus dikunjungi ketika berada di Probolinggo, bisa dijadikan destinasi pendidikan di Indonesia.

Latest News





Hotel Deals of the Day
Interesting Links