Industri dan Makanan Tradisional Madiun

Seperti diketahui, bahwa Madiun sangatlah terkenal dengan pecel dan brem nya. Dari hal itu pula lah yang menjadi salah satu industri di Madiun yaitu, produksi brem dan bumbu pecel siap pakai.

Siapa yang tidak tahu pecel. Pecel merupakan makanan yang banyak dijumpai di setiap sudut rumah makan, dari warung hingga restaurant. Makanan sehat yang menggunakan bumbu kadang sebagai saus dan beberapa sayuran sebagai menu utamanya ini sebenarnya memiliki beberapa varian yang serupa tapi tak sama. Ketidaksamaannya terletak pada bumbu kacangnya. Pecel Madiun adalah pecel yang banyak memiliki penggemar, karena memiliki rasa yang manis pedas dan khas.

Selain bumbu pecel, brem merupakan oleh-oleh yang tak boleh ketinggalan saat berada di Madiun. Brem adalah fermentasi dari tape yang digunakan sebagai makanan kecil dan oleh-oleh. Industri bumbu pecel dan brem ini berpusat desa Kaliabu, 21 Km dari Kota Madiun.

Latest News

The Historical City Of Madiun

Madiun Madiun regency, is the western town on East Java before entering Central Java. Madiun is surrounded by famous mountains like Wilis Mountain to the East, Kapur Selatan range to the south and Lawu mountain to the West. Madiun also noted as a significant city from the Indonesian History because there of the uprising of Communist Party of Indonesia [G 30 S PKI] which was had thousands of death. At early begin, Madiun was under the territory of Sultanate of Mataram. On Madiun history, noted that Madiun was a strategic…





Hotel Deals of the Day
Interesting Links