Gereja Puh Sarang


Puh Sarang atau Poh Sarang, adalah Gereja Katolik Roma yang terletak di desa Pohsarang, Kecamatan Semen, tepatnya berada di kaki gunung Wilis. Puh Sarang didirikan pada tahun 1936 oleh Romo Jan Waolters CM dengan arsiteknya Henri Mclaine Pont.

Dua tokoh ini, merupakan 2 tokoh hebat pada jamannya yang berhasil menggabungkan dua elemen yang berbeda untuk membentuk satu gereja yang unik dan indah. Dua elemen tersebut datang dari keindahan arsitektur Jawa dan dikawinkan dengan layaknya sebuah bangunan Gereja dengan banyak simbolisme untuk katekese iman Katolik.

Pada kawasan Puh Sarang ini terdapat beberapa spot kunjungan yang selalu ramai, baik pengunjung yang ingin berdoa ataupun hanya untuk melihat dan menikmati suasana sejuk dan teduh. Beberapa titik kunjungan tersebut adalah: Goa Maria Lourdes, Jalan Salib Bukit Golgota dan Taman Kana. Selain itu, terdapat juga lahan untuk berkemah di Bukit Tabor, Gedung serbaguna untuk mereka yang ingin mengadakan acara misa atau acara lain diluar kegiatan keagamaan serta Wisma Betlehem dan Wisma Hening untuk mereka yang ingin menginap.

Photo Gallery
Latest News

Kediri And Everything On It

Kediri Kediri, is still on one of East Java regencies. Settled near the famous river of Brantas River and identically being called as Cigarette city for here there is a well-known cigarette factory of PT.Gudang Garam Dates back to the ancient history, the early Kediri was emerge as Kadiri Kingdom. Kadiri kingdom was finally separated into two kingdoms; Jenggala Kingdom and Panjalu Kingdom. The famous King of Kediri was King Jayabaya, who is distinguished by his talent of Jangka Jayabaya, it was such a premonition for this country. After the…





Hotel Deals of the Day
Interesting Links