Gunung Kelud Setelah letusan terakhir di tahun 2007


Gunung Kelud, adalah sebuah gunung berapi yang masih aktif dan terletak terletak di Kabupaten Kediri, tepatnya di perbatasan kabupaten Kediri dan Blitar, 27 Km dari arah timur kota Kediri.

Setelah letusan terakhir di tahun 2007, kini gunung yang sangat fenomenal ini memiliki kubah baru, yang terbentuk dari danau yang sebelumnya ada sebelum letusan. Sebelum terjadi letusan, Gunung Kelud memiliki kawah berwarna hijau yang menawan, namun sekarang telah tergantikan dengan kawah baru yang diakibatkan dari letusan.

Rute untuk menuju ke Gunung kelud bisa di lalui dari arah Kediri ke Wates - Margomulyo - Bambingan hingga Jurang Gelap atau Gunung Pedot. Dari Jurang Gelap ke kubah baru berjarak sekitar 2 Km dan dapat ditempuh dengan berjalan kaki.

Dengan tinggi 1730 M dari permukaan laut, Gunung Kelud dengan penampilan barunya yang kian cantik, bisa mendatangkan banyak pengunjung yang ingin selalu melihat keelokannya. Selain keindahan Gunung Kelud, disekitarnya juga terdapat obyek yang bisa dikunjungi, seperti, area perkebunan, panjat tebing, lintas alam, bumi perkemahan, danau baru Kelud dan hijaunya nuansa alam.

Photo Gallery

 

Visit : Gunung Kelud Sebelum Erupsi Tahun 2007

Latest News

Kediri And Everything On It

Kediri Kediri, is still on one of East Java regencies. Settled near the famous river of Brantas River and identically being called as Cigarette city for here there is a well-known cigarette factory of PT.Gudang Garam Dates back to the ancient history, the early Kediri was emerge as Kadiri Kingdom. Kadiri kingdom was finally separated into two kingdoms; Jenggala Kingdom and Panjalu Kingdom. The famous King of Kediri was King Jayabaya, who is distinguished by his talent of Jangka Jayabaya, it was such a premonition for this country. After the…





Hotel Deals of the Day
Interesting Links