Produk Oleh-oleh Bojonegoro

Bojonegoro adalah salah satu Kabupaten Jawa Timur yang terkenal dengan produk buatannya sendiri. Banyak orang ingin mengunjungi Bojonegoro karena memiliki makanan khas yang disebut "Ledre" dan "Salak Wedi".

Ledre
Bojonegoro Ledre adalah jenis makanan ringan, khas Bojonegoro. Makanan ini dibentuk dengan cara digapit (seperti keripik emping yang digulung) dengan aroma pisang yang manis.

Yang menyenangkan adalah rasa dari pisangnya. Ini adalah makanan ringan khusus dari Bojonegoro yang terbuat dari gula, tepung, dan pisang, lalu digulung, sehingga tampak seperti tongkat. Ledre dengan rasa pisang telah menjadi snack favorit dari sebagian besar pengunjung.

Salak Wedi (Salacca Zalacca Fruit)
Bojonegoro Salak Wedi, beda dengan buah salak pada umumnya. Salak ini memiliki rasa yang manis yang terasa berpasir. Maka dari itu dinamakan Salak Wedi atau salak pasir. Pohon Salak Wedi ini bisa ditemui di hampir rumah-rumah penduduk kabupaten Bojonegoro, khususnya desa Wedi dan sekitarnya.

Latest News

Exploring Bojonegoro

Bojonegoro Bojonegoro regency, one of East Java regencies, have borders with Tuban regency in North, Lamongan regency in East, Nganjuk, Ngawi and Madiun regency in South, also Blora in West. Since the Indonesia ancient lifetime history was marked by the strong influence of Hindu culture that cames from India since the first century until the 16th century, Bojonegoro was including the Majapahit empire. Along with the establishment of the Sultanate of Demak in the 16th century, Bojonegoro became territory of the Kingdom of Demak. By the entrance of Islamic culture…





Hotel Deals of the Day
Interesting Links