Agro Wisata Blimbing, Tulungagung


Agro Wisata Belimbing terletak di Dusun Cluwok, Desa Bono, Moyoketen, Kecamatan Boyolangu, Tulungagung, Jawa Timur. Sekitar 500 keluarga di Dusun Cluwok menggantungkan hidup dengan menjadi petani Belimbing jenis bangkok merah. Sebanyak 2 ton Belimbing jenis Bangkok Merah di kirim ke Jakarta setiap harinya.

Untuk menuju ke lokasi bisa ditempuh dari pusat kota Tulungagung menuju ke barat, sekitar 700m, sampai di Jembatan Lembu Peteng belok kiri menuju lokasi sekitar 3 km arah selatan. Bus Pariwisata bisa masuk ke lokasi. Tersedia juga tempat parkir yang cukup nyaman.

Dengan kerindangan pohon belimbing yang sedang berbuah, para pengunjung akan dimanjakan dengan buah belilmbing yang siap makan dan bisa langsung di petik. Untuk memetik buah blimbing pengunjung akan didampingi seorang pemandu yang bertugas memilihkan kita buah belimbing yang masak dan siap makan.

Untuk memastikan para pengunjung mendapatkan buah belimbing yang sudah masak, akan lebih baik memberitahukan 2 minggu sebelumnya, agar petani mempersiapkan untuk para pengunjung. Pengunjung bisa memetik buah belimbing dan yang akan ditimbang oleh petani

Latest News





Hotel Deals of the Day
Interesting Links