Kesenian Tayub

Tayub adalah sekelompok musisi Jawa yang bernyanyi dan menari, dan populer karena gerakan-gerakan yang erotis layaknya jaipong atau tango.

Para Penari Tayub selalu melibatkan para penonton dengan cara menarik mereka untuk ikut menari ke panggung, dan hal ini juga yang mengundang para penonton, yang kebanyakan laki-laki, akan memberikan saweran ke penari yang mengajak mereka. Semacam tips dalam bentuk uang.

Tayub adalah sebuah kesenian persahabatan, yang masih terus dikembangkan oleh masyarakat Trenggalek. Dalam setiap acara seperti perkawinan, acara khitanan, pesta ulang tahun atau acara kemerdekaan pasti akan selalu digelar Tayub sebagai hiburan utamanya.

Latest News

Penehan Island – Trenggalek

Panehan Island Penehan island is one of the outer islands in Indonesia that located in Hindia Ocean and has bordered with Autralia. This island is administratively part of Trenggalek regency, East Java. This island is located in the south side of Panggul, Trenggalek. To reach this island is first have to start from Trenggalek City to PPn Prigi in Prigi Village, Watulimo subdistrict for about 2,5 hours drive by public transportation. From PPn Prigi it continues to Sekel island by fisherman boat and then to Penehan island. www.indonesia-tourism.com





Hotel Deals of the Day
Interesting Links