Goa Lowo


Goa Lowo atau Goa Kelelawar ini terletak di Desa Watuagung, Kecamatan Watulimo, sekitar 30 Km dari kota Trenggalek, searah dengan rute ke pantai Prigi.

Goa yang indah ini memiliki rangkaian stalagtit dan stalagmit dan terdiri dari 9 ruang yang tinggi dan luas. Untuk menyaksikan keindahannya telah dibangun jembatan dan lampu penerangan di dalam goa. Saat berada di Goa Lowo ini, para pengunjung akan dimajakan dengan suasana khas pegunungan yang sejuk dan beraroma pohon-pohon jati di berada di sekitar goa.

Tidak sulit untuk menuju lokasi goa ini, karena jalanan yang dilalui relatif bagus dan aman, meski harus lewat di antara hutan jati. Goa Lowo memiliki lebar 50 M dan tinggi sekitar 20-50 M, dan dihiasi dengan dinding yang terbentuk secara alami dan unik.

Keindahan dinding gua dengan stalagtit yang menggantung maupun stalagmit yang mencuat disana sininya, semakin terlihat artistik dengan pancaran cahaya yang sedemikian rupa menambah daya tarik goa ini.

Photo Gallery
Latest News

Penehan Island – Trenggalek

Panehan Island Penehan island is one of the outer islands in Indonesia that located in Hindia Ocean and has bordered with Autralia. This island is administratively part of Trenggalek regency, East Java. This island is located in the south side of Panggul, Trenggalek. To reach this island is first have to start from Trenggalek City to PPn Prigi in Prigi Village, Watulimo subdistrict for about 2,5 hours drive by public transportation. From PPn Prigi it continues to Sekel island by fisherman boat and then to Penehan island. www.indonesia-tourism.com





Hotel Deals of the Day
Interesting Links