Industry & Agriculture


Magetan

Kerajinan Bambu
Selain obyek wisata, di Magetan juga terdapat bermacam-macam produk unggulan kerajinan anyaman bambu berupa : caping, topi, baki, kap lampu, tempat tissue, tempat buah, tempat koran serta macam-macam souvenir dari bambu lainnya. Sentra industri ini terletak di Desa Ringinagung +- 1,5 arah barat daya kota Magetan.

Magetan

Kerajinan Kulit
Industri kerajinan kulit ini dipusatkan di jalan Sawo kelurahan Selosari Magetan +/- 1 Km arah barat kota Magetan.
Hasil industri ini dengan bermacam-macam jenis antara lain sepatu dengan berbagai model, tas, dompet, ikat pinggang, serta bermacam-macam souvenir lainnya.

Magetan

Kerajinan Gamelan
Gamelan merupakan alat musik tradisional Indonesia, dan kerajinan ini masih dikerjakan secara tradisional dengan hasil yang cukup mengagumkan. Hasil industri ini sempat diexport ke beberapa negara di benua Eropa. Sentralisasi di Desa Kauman, Karangrejo +/- 14 Km arah timur kota Magetan.

Magetan

Perkebunan Jeruk
Buah jeruk pamelo sudah banyak dikenal di luar propinsi Jawa Timur sebagai buah jeruk khas dari Magetan dengan jenis jeruk Pamelo dan jeruk Srinyo.
Sentra tanaman jeruk ini terdapat di kecamatan Sukomoro dan Kecamatan Bendo arah timur dari kota Magetan. Panen raya untuk perkebunan jeruk ini jatuh pada bulan April-Juni setiap tahunnya.

Magetan Batik Sidomukti
Batik Sidomukti adalah produk garmen khusus dari Magetan. Batik ini memiliki motif yang unik, berbeda dari batik lainnya. Batik Sidomukti memiliki dua motif, yaitu motif Pring dan Jeruk Pamelo Sedhapur. Pusat kerajinan batik ini adalah di Candi Plaosan di bagian barat Magetan.

Masih Banyak industri kerajinan di Kabupaten Magetan, diantaranya :

Latest News





Hotel Deals of the Day
Interesting Links