Puncak B29 Kecamatan Senduro, Kota Lumajang

lumajang

Jelajahi Taman Nasional Bromo Tengger Semeru tak akan ada habisnya, banyak obyek wisata yang ditawarkan termasuk yang berada di Lumajang. Taman nasional ini merupakan rumah dari berbagai destinasi liburan, termasuk B29 Peak atau penduduk lokal menyebutnya Puncak B29.

Seperti namanya, destinasi ini berada di dataran tinggi dan memiliki pemandangan alam yang indah dan banyak lanskap, tumbuhan, dan bahkan hewan liar. Beberapa wisatawan bahkan menyebutnya "negeri di atas awan". Sebagian besar pengunjung adalah mereka yang ingin menikmati matahari terbit atau terbenam. Mereka juga datang ke situs untuk trekking.

Terletak di desa Argosari, kecamatan Senduro, Puncak B29 terus menarik banyak pengunjung dari waktu ke waktu. Tempat ini dianggap sebagai tempat yang paling direkomendasikan untuk melihat pemandangan pegunungan, perbukitan, sabana, dan banyak lagi yang belum terjamah! Ketika datang ke trekking, beberapa rute tersedia bagi wisatawan untuk dijelajahi. Dengan demikian, puncaknya cocok baik untuk pemula maupun trekker yang terampil. Begitu turis sampai di lokasi, mereka mungkin melihat tanda yang tertulis tentang lokasi puncak. Tempat ini pasti yang terbaik untuk menyaksikan pemandangan alam!

Lokasinya cukup strategis sehingga wisatawan bisa mencapainya dari berbagai pos pemeriksaan, termasuk Lumajang dan Malang. Sepanjang jalan sampai ke puncak, mereka mungkin menjumpai penduduk setempat yang tinggal di daerah itu (Desa Argosari). Mereka adalah Suku Tengger. Jangan khawatir Beberapa penduduk setempat mungkin memberikan informasi dan tips mengenai cara paling aman untuk mencapai puncaknya. Mereka bahkan menawarkan beberapa makanan ringan dan minuman juga!

Sebagai informasi, Puncak B29 memiliki ketinggian 2.900 meter di atas permukaan laut. Itu berarti lebih tinggi dari Gunung Bromo, yang hanya 2.393. Tak heran, ini menarik lebih banyak wisatawan untuk trekking. Karena rute yang lebih menantang dan pemandangan alam yang lebih indah, situs ini menjadi tujuan favorit para pendaki selama liburan! Mereka yang ingin menikmati nuansa damai juga memiliki kesempatan untuk mengambil beberapa foto.

Wisatawan harus tahu fakta mengenai nama Puncak B29. B mewakili "Bukit", 29 berarti jumlah urutannya. Itu berarti banyak bukit berada di sana dan B29 dianggap yang terbaik untuk didaki. Dalam Bahasa Jawa, situs ini disebut "Puncak Songolikur" yang berarti nomor tersebut. Satu hal terbaik yang bisa didapat wisatawan adalah pemandangan alam yang megah di puncak! Dengan demikian, setiap orang harus datang dengan stamina yang baik saat melakukan trekking ke lokasi. Bahkan situs ini cocok untuk berkemah dan jenis kegiatan kelompok lainnya.

Latest News

Mahameru, The Highest Mountain In Java Land

Semeru Mountain Semeru Mountain, most people recognize as just Semeru, is a volcano mountain that settled in East Java, precisely in Lumajang regency. Semeru in the highest mountain in Java which has 3.676 meter above sea level and it also known as the Mahameru or Great Mountain. The name Semeru was derived from Hindu-Buddhist mythical mountain of Meru or Semeru, the abode of gods. The summit crater in Semeru is called Jonggring Saloka. In 1913 and 1946 the Jonggring Saloka Crater had dome with a height of 3744.8 M until…


The Humble Tengger People

Tengger People Tenggerese or Tengger People is one of Indonesian tribes that live around Bromo Mountain which located around Pasuruan, Lumajang, Probolinggo and Malang Regency. The Tenggerese are the descendants of the Majapahit Princes. Their population is about 600.000 inhabitants within thirty villages. Tenggerese are being known as obedient Hindu followers. For them, Bromo Mountain is sacred. In once in a year they held ceremony of Kasada or Yadnya Kasada as a thanks giving to the Lord. This ceremony is always held in midnite in full moon time around date…


The Marvelous Lumajang

Lumajang Lumajang regency is one of East Java regencies with the capital of the same name. This regency have borders with Probolinggo regency in North, Jember regency in East, Indian Ocean in South and Malang regency in West. Lumajang is one of the ancient cities in Java which still exist up to this day, the name of Lumajang came up by the name of Lamajang, regarding some evidence that found which is the inscriptions, ancient books, and something related. One of the influential inscription that mentioned about Lumajang history was…



Hotel Deals of the Day
Interesting Links