Wisata Api Abadi


Wisata Api Abadi, merupakan salah satu obyek wisata yang juga selalu ramai dikunjungi saat berada di Pamekasan. Wisata ini terletak ini di desa Larangan, kecamatan Tokol. Di desa ini terdapat lebih dari 50 titik yang keluar dari tanah secara alami.

Sesuai dengan namanya, wisata Api Abadi ini merupakan sumber api yang selalu menyala tanpa henti, meski turun hujan, api yang keluar dari sumbernya ini akan tetap menyala. Api akan padam saat terjadi hujan badai yang sangat deras, dan akan kembali menyala saat hujan reda. Sungguh potensi alam yang luar biasa. Setiap titik api yang ada di desa tersebut dikelilingi oleh pagar besi. Di sekitar lokasi, tampak penduduk lokal menjajakan jagung yang bias di bakar sendiri oleh pengunjung di atas api. Tidak heran, bahwa obyek wisata ini selalu banyak dikunjungi di setiap akhir pekan atau pada hari biasa.

Api yang terdapat di setiap titik api ini memiliki nyala api yang biru layaknya api dari kompor gas dengan kualitas yang bagus. Penduduk sekitarpun memanfaatkannya sebagai sarana memasak dan untuk kepentingan lainnya dalam desa.

Latest News

Madura, Strong Like The Bull

Madura Madura is one of Indonesian Island, which is located on northeastern coast of Java Island. The indigenous are about ethnically Madurese, with particular language of Madurese. Politically, Madura, over the centuries had become subordinate to regional authority based in Java. Around the year 900-1500, the island is under the influence of the east Javanese Hindu kingdom like Kediri, Singhasari, and Majapahit. Madura ethnic, like Tionghoa ethnic is such a large ethnic which spread all over Indonesia area. Madura is one of the poorest area. Unlike other area in Indonesia,…





Hotel Deals of the Day
Interesting Links