Air Terjun Toroan


Air terjun Toroan terletak di desa Ketapang Timur, sekitar 4 Km arah timur kota Ketapang atau 88 Km dari Kamal.

Air Terjun Toroan agak berbeda dengan air terjun yang banyak terdapat di pegunungan, karena tingginya yang hanya sekitar 200 meter, tidak sampai puluhan atau bahkan ratusan meter, dan keunikan yang lain adalah aliran airnya yang langsung menuju ke laut. Air terjun ini dikelilingi dengan banyaknya pepohonan rindang di sekitar air terjun. Sangat sejuk dan asri. Lelah selama menempuh perjalanan jauh akan terbayar jika Anda sudah sampai di lokasi. Anda bisa menikmati keindahan air terjun dari atas, maupun dari bawah, karena tingginya yang hanya 200 meter.

Keadaan alam di sekitar Air Terjun Toroan masih sangat alami. Belum tersentuh oleh penambang pasir laut dan belum dikotori oleh coretan-coretan tangan yang membuat kotor objek wisata seperti di beberapa objek wisata lain. Batu-batu yang besar dan masih utuh, mampu menahan gelombang ombak dan pasirnya masih bersih di sepanjang bibir pantai. Anda bisa juga menyaksikan matahari terbenam di lokasi Air Terjun Toroan yang mempesona. Yang lebih menariknya, air yang jatuh dari tebing air terjun ini langsung mengalir ke laut lepas.

Latest News

Madura, Strong Like The Bull

Madura Madura is one of Indonesian Island, which is located on northeastern coast of Java Island. The indigenous are about ethnically Madurese, with particular language of Madurese. Politically, Madura, over the centuries had become subordinate to regional authority based in Java. Around the year 900-1500, the island is under the influence of the east Javanese Hindu kingdom like Kediri, Singhasari, and Majapahit. Madura ethnic, like Tionghoa ethnic is such a large ethnic which spread all over Indonesia area. Madura is one of the poorest area. Unlike other area in Indonesia,…





Hotel Deals of the Day
Interesting Links