Kabupaten Trenggalek


Dengan luas 1.205,22 km2 dan dihuni oleh 700.000 jiwa penduduk, kabupaten Tranggalek terletak di pesisir pantai selatan dan berbatasan dengan Kabupaten Ponorogo di utara; Kabupaten Tulungagung di timur; Pantai Selatan di bagian selatan; dan Kabupaten Pacitan di barat.

Sebagian besar penduduk Tranggalek bekerja sebagai petani dengan komoditas utama penghasil padi, jagung, singkong tebu, cengkeh, tembakau, durian dan beberapa hasil bumi lainnya.

Menurut sejarahnya, Trenggalek telah dihuni sejak jaman pra sejarah, dimana telah ditemukannya beberapa bukti seperti menhir, mortar, batu saji, batu dakon, pelinggih batu, lumpang batu dan beberapa peninggalan lain yang tersebar di beberapa daerah.

Trenggalek mempunyai banyak tempat peristirahatan dan tempat wisata, baik dari segi kekayaan alam ataupun budaya. Para wisatawan yang berkunjung ke Trenggalek selalu menyempatkan diri untuk berkunjung ke beberapa pantai yang ada di Tranggalek seperti pantai Prigi, pantai Karanggoso atau Pelang. Selain itu, terdapat juga wisata seperti Goa Lowo dan beberapa atraksi budaya yang selalu diadakan setahun sekali.

Latest News

Penehan Island – Trenggalek

Panehan Island Penehan island is one of the outer islands in Indonesia that located in Hindia Ocean and has bordered with Autralia. This island is administratively part of Trenggalek regency, East Java. This island is located in the south side of Panggul, Trenggalek. To reach this island is first have to start from Trenggalek City to PPn Prigi in Prigi Village, Watulimo subdistrict for about 2,5 hours drive by public transportation. From PPn Prigi it continues to Sekel island by fisherman boat and then to Penehan island. www.indonesia-tourism.com





Hotel Deals of the Day
Interesting Links