Kabupaten Pamekasan


Kabupaten Pamekasan adalah salah satu kabupaten di Pulau Madura, dengan ibu kota Pamekasan. Kabupaten ini berbatasan dengan Laut Jawa di utara, Selat Madura di selatan, kabupaten Sampang di barat dan kabupaten Sumenep di timur.

Kabupaten dengan 13 kecamatan ini telah dikenal sejak abad ke 16, ketika Ronggosukowati mulai memindahkan pusat pemerintahan dari Kraton Labangan Daja ke Kraton Mandilaras. Kabupaten ini memiliki kebudayaan yang kaya dan yang telah ada secara turun temurun. Upacara adat ang paling populer dan banyak dikenal adalah Upacara Petik Laut dan tentu saja Karapan Sapi, event yang khas dari Pulau Madura.

Karena terletak di wilayah kepulauan, tidak heran bahwa kabupaten ini memiliki banyak pantai yang bisa dikunjungi sebagai obyek wisata, seperti Pantai Talang Siring dan pantai Jumiang. Selain itu banyak juga lokasi yang siap untuk di eksplor keberadaannya.

Latest News

Madura, Strong Like The Bull

Madura Madura is one of Indonesian Island, which is located on northeastern coast of Java Island. The indigenous are about ethnically Madurese, with particular language of Madurese. Politically, Madura, over the centuries had become subordinate to regional authority based in Java. Around the year 900-1500, the island is under the influence of the east Javanese Hindu kingdom like Kediri, Singhasari, and Majapahit. Madura ethnic, like Tionghoa ethnic is such a large ethnic which spread all over Indonesia area. Madura is one of the poorest area. Unlike other area in Indonesia,…





Hotel Deals of the Day
Interesting Links