Kabupaten Lamongan


Kabupaten yang terkenal dengan soto dan wingkonya ini, berbatasan dengan Laut Jawa di utara, Kabupaten Gresik di timur, Kabupaten Mojokerto dan Kabupaten Jombang di selatan, serta Kabupaten Bojonegoro dan Kabupaten Tuban di barat.

Secara geografis, Lamongan merupakan salah satu kabupaten yang terletak di pantai utara Jawa Timur dan sebagian kawasan pesisirnya berupa perbukitan. Formasi ini merupakan kelanjutan dari rangkaian Pegunungan Kapur Utara. Di bagian tengah terdapat dataran rendah dan bergelombang, dan sebagian tanah berawa. Di bagian selatan terdapat pegunungan, yang merupakan ujung timur dari Pegunungan Kendeng, dan bengawan Solo mengalir di bagian utara.

Dilihat dari sisi sejarah dan geografis, Lamongan tak kalah dengan kabupaten lain di Jawa Timur, dimana memiliki potensi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Di daerah pantai terdapat obyek wisata Monumen Van der Wijck, Waduk Gondang, Wisata Bahari Lamongan dan Gua Maharani yang merupakan gua kapur yang sangat indah. Dari pariwisata religi, terdapat beberap tempat ziarah yang sering dikunjungi yaitu, makam Sunan Drajat dan makam Sunan Sendang Duwur

Dari semua hal tersebut di atas, yang paling dikenal dari Lamongan adalah makanannya. Lamongan memiliki beberapa makanan khas, seperti, soto, nasi baronan, tahu tek, tahu campur, wingko Babat yang asli dari daerah Babat dan banyak di akui oleh daerah lain, juga siwalan.

Latest News

What’s On Lamongan

Lamongan Lamongan regency, located in East Java on Java island. Have border with Java Ocean in North, Gresik Regency in East, Mojokerto and Jombang Regency in South, Bojonegoro and Tuban in West. Lamongan is one of district which lies on the northern coast of East Java. Some of its coastal areas is in the form of hills. This formation is a continuation of a series from North Kapur Mountains. In the middle area there is plains and undulating, and some is marshy ground. In the south there are mountains, which…





Hotel Deals of the Day
Interesting Links