Kabupaten Bojonegoro


Kabupaten Bojonegoro, yang beribukotakan kota Bojonegoro ini, berbatasan langsung dengan Kabupaten Tuban di utara, Kabupaten Lamongan di timur, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Madiun, dan Kabupaten Ngawi di selatan, serta Kabupaten Blora, Jawa Tengah, di barat.
Bojonegoro pada masa lampau merupakan wilayah yang mendapat pengaruh kuat dari kebudayaan Hindu yang datang sejak abad I. Dan hingga abad ke 16, Bojonegoro merupakan salah satu bagian Kerajaan Majapahit. Lalu, pada abad ke 16 Bojonegoro masuk dalam kekuasaan kerajaan Demak. Setelah ajaran Islam mulai menyebar di tanah Jawa, akhirnya pengaruh budaya Hindu terdesak dan muncul nilai-nilai baru dalam masyarakat disertai dengan adanya pergolakan yang masuk dalam sejarah kerajaan Pajang di tahun 1586 dan kemudian kerajaan Mataram 1587.
Bojonegoro mungkin kota kecil, tapi di wilayah banyak tersimpan hal-hal yang patut untuk dieksplor lebih dalam, baik dari segi sejarah, budaya dan bagaimana masyarakatnya berkembang. Semua hal yang menjadi bagian wilayah ini sangat menarik, seperti kebudayaan, tradisi, makanan khas dan tentu saja, pariwisatanya.

Latest News

Exploring Bojonegoro

Bojonegoro Bojonegoro regency, one of East Java regencies, have borders with Tuban regency in North, Lamongan regency in East, Nganjuk, Ngawi and Madiun regency in South, also Blora in West. Since the Indonesia ancient lifetime history was marked by the strong influence of Hindu culture that cames from India since the first century until the 16th century, Bojonegoro was including the Majapahit empire. Along with the establishment of the Sultanate of Demak in the 16th century, Bojonegoro became territory of the Kingdom of Demak. By the entrance of Islamic culture…





Hotel Deals of the Day
Interesting Links