Hotel Deals of the Day


Obyek Wisata Boyolangu

Obyek wisata Wajak Boyolangu adalah tempat yang sangat terkenal karena telah ditemukannya fosil manusia dan merupakan tempat penelitian antropologi. Fosil tersebut kemudian disebut "Homowajakansis", karena fosil tersebut ditemukan di kecamatan Waka.

Selain itu, Wajak Boyolangu juga terkenal dengan beberapa obyek wisata, termasuk:

  1. Coban Rondo
    Air terjun ini terkenal dengan pemandangan alam dan setiap musim kemarau diadakan upacara tradisional bernama "temanten Kucing". Menurut masyarakat sekitar, upacara ini mampu mendatangkan hujan.
  2. Candi Sanggrahan (Cungkup)
    Candi ini merupakan candi untuk pemujaan di era Kerajaan jaman dulu. Candi ini adalah bukti dari jaman keemasan di masa lampau.
  3. Candi Dadi
    Candi Dadi terletak di puncak bukit. Kita dapat melihat kota Tulungagung secara jelas dari candi ini.
  4. Candi Gayatri
    Candi Gayatri adalah makam untuk para putri dan istri dari Raja Raden Wijaya.
  5. Goa Pasir
    Goa Pasir adalah terletak di bukit Joko Budeg. Gua ini seharusnya sebagai tempat observasi. Pengunjung dapat melihat Wajak dan sekitarnya dari tempat ini.
  6. Goa Selomangleng
    Goa ini menyimpan cerita relief yang dipahat di dinding, yang menceritakan tentang Mahabharata dan Arjunawiwaha. Goa ini sering dikunjungi oleh banyak wisatawan untuk melihat relief pada dinding goa yang berbentuk unik.
  7. Sumber Urip
    Sumber Urip merupakan sumber air yang digunakan oleh masyarakat sekitar untuk kehidupan sehari-hari.
  8. Umpak Dan Wantilan
    Umpak dan Wantilan merupakan obyek wisata peninggalan masa lalu. Umpak adalah gedung yang dahulu digunakan sebagai aula besar, posisi salah satu Umpak dengan Umpak lain adalah sekitar 20 m.

Obyek Wisata