Hotel Deals of the Day

Bandara Udara Internasional Juanda

Bandara Udara Internasional Juanda adalah bandara komersial dan terbesar di Jawa Timur. Bandara ini terletak di kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, 20 Km arah selatan Kota Surabaya. Bandara Udara Internasional Juanda dioperasikan oleh PT Angkasa Pura 1 dan diambil dari nama Perdana Menteri terakhir Indonesia sebagai penggagas berdirinya bandara ini, Djuanda Kartawidjaja. Bandara Udara Internasional Juanda adalah bandara terbesar dan tersibuk kedua di Indonesia setelah Bandara Internasional Soekarno-Jatta di Jakarta.

Bandara Juanda memiliki landasan sepanjang 3000 M dan luas wilayah 51.500 m2. Luas ini merupakan dua kali lipat lebih lebar dari terminal sebelumnya yang hanya 28.088 m2. Dengan terminal yang baru ini, Bandara Juanda memfasilitasi lahan parkir yang bisa menampung 3000 kendaraan dengan luas 28.900 m2. Layaknya bandara internasional, Bandara Juanda bisa menampung 6 - 8 juta penumpang per tahun dan 120.000 ton kargo/tahun.

Bandara Juanda terminal baru baru diresmikan pada 15 November 2006 walaupun sudah terlebih dahulu beroperasi pada 7 November 2006. Terminal yang baru ini sudah menggunakan garbarata / belali gajah, walaupun ada beberapa yang masih menggunakan tangga, terutama untuk pesawat domestik.

Flight Departure / Arrival Schedule

 

Galeri Foto