Wisata Api Abadi


Wisata Api Abadi, merupakan salah satu obyek wisata yang juga selalu ramai dikunjungi saat berada di Pamekasan. Wisata ini terletak ini di desa Larangan, kecamatan Tokol. Di desa ini terdapat lebih dari 50 titik yang keluar dari tanah secara alami.

Sesuai dengan namanya, wisata Api Abadi ini merupakan sumber api yang selalu menyala tanpa henti, meski turun hujan, api yang keluar dari sumbernya ini akan tetap menyala. Api akan padam saat terjadi hujan badai yang sangat deras, dan akan kembali menyala saat hujan reda. Sungguh potensi alam yang luar biasa. Setiap titik api yang ada di desa tersebut dikelilingi oleh pagar besi. Di sekitar lokasi, tampak penduduk lokal menjajakan jagung yang bias di bakar sendiri oleh pengunjung di atas api. Tidak heran, bahwa obyek wisata ini selalu banyak dikunjungi di setiap akhir pekan atau pada hari biasa.

Api yang terdapat di setiap titik api ini memiliki nyala api yang biru layaknya api dari kompor gas dengan kualitas yang bagus. Penduduk sekitarpun memanfaatkannya sebagai sarana memasak dan untuk kepentingan lainnya dalam desa.

Latest News

Madura Annual Bull Race

Karapan Sapi Karapan Sapi, is Madura annual traditional event, it is such a bull racing tournament. It usually being held at week end within August to September, or ideally before or after the fasting month. Date back to the early … Continue reading


Madura Annual’s Ceremony : Bull Race

The Background Of Bull Racing Bullrace is one of Madura’s culture, which become the special characteristis of Madura Island. The beginning of the bullrace originated from the fact that Madura is not so fertile that is not good for agriculture, … Continue reading




Hotel Deals of the Day
Interesting Links