Puncak B29 Kecamatan Senduro, Kota Lumajang

lumajang

Jelajahi Taman Nasional Bromo Tengger Semeru tak akan ada habisnya, banyak obyek wisata yang ditawarkan termasuk yang berada di Lumajang. Taman nasional ini merupakan rumah dari berbagai destinasi liburan, termasuk B29 Peak atau penduduk lokal menyebutnya Puncak B29.

Seperti namanya, destinasi ini berada di dataran tinggi dan memiliki pemandangan alam yang indah dan banyak lanskap, tumbuhan, dan bahkan hewan liar. Beberapa wisatawan bahkan menyebutnya "negeri di atas awan". Sebagian besar pengunjung adalah mereka yang ingin menikmati matahari terbit atau terbenam. Mereka juga datang ke situs untuk trekking.

Terletak di desa Argosari, kecamatan Senduro, Puncak B29 terus menarik banyak pengunjung dari waktu ke waktu. Tempat ini dianggap sebagai tempat yang paling direkomendasikan untuk melihat pemandangan pegunungan, perbukitan, sabana, dan banyak lagi yang belum terjamah! Ketika datang ke trekking, beberapa rute tersedia bagi wisatawan untuk dijelajahi. Dengan demikian, puncaknya cocok baik untuk pemula maupun trekker yang terampil. Begitu turis sampai di lokasi, mereka mungkin melihat tanda yang tertulis tentang lokasi puncak. Tempat ini pasti yang terbaik untuk menyaksikan pemandangan alam!

Lokasinya cukup strategis sehingga wisatawan bisa mencapainya dari berbagai pos pemeriksaan, termasuk Lumajang dan Malang. Sepanjang jalan sampai ke puncak, mereka mungkin menjumpai penduduk setempat yang tinggal di daerah itu (Desa Argosari). Mereka adalah Suku Tengger. Jangan khawatir Beberapa penduduk setempat mungkin memberikan informasi dan tips mengenai cara paling aman untuk mencapai puncaknya. Mereka bahkan menawarkan beberapa makanan ringan dan minuman juga!

Sebagai informasi, Puncak B29 memiliki ketinggian 2.900 meter di atas permukaan laut. Itu berarti lebih tinggi dari Gunung Bromo, yang hanya 2.393. Tak heran, ini menarik lebih banyak wisatawan untuk trekking. Karena rute yang lebih menantang dan pemandangan alam yang lebih indah, situs ini menjadi tujuan favorit para pendaki selama liburan! Mereka yang ingin menikmati nuansa damai juga memiliki kesempatan untuk mengambil beberapa foto.

Wisatawan harus tahu fakta mengenai nama Puncak B29. B mewakili "Bukit", 29 berarti jumlah urutannya. Itu berarti banyak bukit berada di sana dan B29 dianggap yang terbaik untuk didaki. Dalam Bahasa Jawa, situs ini disebut "Puncak Songolikur" yang berarti nomor tersebut. Satu hal terbaik yang bisa didapat wisatawan adalah pemandangan alam yang megah di puncak! Dengan demikian, setiap orang harus datang dengan stamina yang baik saat melakukan trekking ke lokasi. Bahkan situs ini cocok untuk berkemah dan jenis kegiatan kelompok lainnya.

Latest News

Mandara Giri Temple, The Hindus Temple and Ceremonial Stage – Lumajang

Mandara Giri Temple Mandara Giri Temple is one of religious tourims in Lumajang that often visited by many pilgrimage. This great temple also save Lumajang history in the past. When you are lucky, you can visit this temple while the … Continue reading


Dampar Beach – Lumajang

Dampar Beach Dampar Beach is located in Bades Village, in Pasirian district, about 28 Km from Lumajang. It is a popular tourist beach with beautiful white sand along the beach. Dampar Beach is one of Lumajang beaches that offers its … Continue reading


Selokambang Swimming Pool

Selokambang Swimming Pool Selokambang swimming pool is about 6km from west of Lumajang. The visitors can enjoy the beautiful, fresh and natural panorama. The society around it believe that the water can be recovered kinds of diseases, for example skin … Continue reading


Watu Gedeg Beach

Watu Gedeg Near the Watu Godeg coast there is Watu Gedeg beach, located at Tempursari, this beach is about 33 km from Lumajang town. It offers incredible scenery and amazing powerful waves. Visit this one of amazing Lumajang beaches that … Continue reading


Hotel Deals of the Day
Interesting Links